5 Tools Keren Biar Browsing Aman dan Anti Hack

Dunia Internet memang tidak bisa kita andalkan keamanannya. Bahkan, saat browsing, selalu ada kemungkinkan kamu itu di-hack. Jadi, apa yang harus kamu lakukan agar kamu bisa browsing secara aman dan anti hack?

1. Tor Browser

tools browsing aman dan anti hack 1
Jaringan Tor atau The Onion Router memberikan fitur yang menawarkan jendela anonim ke sebuah website. Nah, untuk menggunakannya kamu bisa memakai Tor Browser baik di Windows atau pun smartphone Android.Tor Browser ini juga mampu untuk mengakses beberapa situs yang diblokir di ngeara-negara tertentu.

2. Tails

tools browsing aman dan anti hack 3
Masalah privasi sudah menjadi isu yang sampai saat ini sulit sekali diperbaiki. Apalagi kamu memiliki peranan penting dalam sebuah instansi pemerintahan, tentunya privasi adalah segala-galanya buat kamu.

3. Ghostery

tools browsing aman dan anti hack 4
Ghostery merupakan sebuah keamanan serta pemberian privasi yang mana berwujud sebagai ekstensi browser dan aplikasi mobile, khususnya Android ya.
Benar, dengan begini maka kamu akan semakin aman saat menjelajah dunia maya. 

4. GnuPG

tools browsing aman dan anti hack 5
GnuPG atau GNU Privacy Guard merupakan sebuah software gratis yang bisa kamu pakai untuk membuat browsing kamu aman. Dengan menggunaka tools ini akan memungkinkan kamu mengenkripsi serta menandai data kamu agar lebih efektif.
Selain itu, tools ini juga memberikan fitur sistem manajemen kunci yang serbaguna, serta modul akses untuk semua jenis direktori publik. Jadi, gak perlu lagi deh kamu takut di-hack.

5. CyberGhost VPN

tools browsing aman dan anti hack 2
CyberGhost akan memungkinkan kamu untuk terhubung ke VPN atau virtual private network dan mengaksesnya secara anonim. Tentu saja akan membuat browsing kamu aman meski pakai WiFi umum.
CyberGhost VPN sendiri tersedia secara gratis dan juga berbayar. Tentu saja, untuk versi berbayar kamu tidak akan menemukan iklan-iklan yang mengganggu kamu saat browsing-an.


EmoticonEmoticon