Adam Osborne

Laptop merupakan salah satu barang yang snagat penting sekarang karena selain efisien untuk di bawa dan juga memiliki tampilan yang menarik, tapi apakah kalian tau siapa yang pertama membuat laptop??????? pasti sebagian dari kalian tidak tau siapa yang menciptakan laptop.Makanya baca artikel berikut .

Adam Osborne

Pria yang lahir pada pada 6 Maret 1939-18 Maret 2003 yang terkenal karena ciptaannya yaitu komputer portable (Laptop) yang di beri nama Osborne 1 dan dirilis pada April 1981.Proses pembuatan komputer portable ini memakan biaya sebanyak US $ 1.795-lebih dari setengah biaya komputer didapatkan dari produsen lain dengan fitur yang sebanding dan mampu menjalankan CP / M 2.2 sistem operasi yang  populer pada saat itu.Osborn Komputer mengalami kebangkrutan pada tanggal 13 September 1983 karena ada isu bahwa ada dua komputer baru yang sedang mereka kembangkan, menurut sumber sumber terbaru,menyatakan bahwa penyebab kebangkrutan Osborne Komputer bukan lah hal itu,namun karena kesalahan manegement dan arus Kas yang tidak mencukupi.Lalu dia melis buku tentang tentang jalan kehidupannya yang ia terbitkan pada tahun 2001.





Kehidpan Pribadi :

Adam Osborne lulus dari Universitas Birmingham pada tahun 1961 dan kemudian meraih gelar Ph.D. dari University of Delaware . Dia juga anggota Mensa .Menikah dan bercerai dua kali, pertama Osborne Menikah dengan Cynthia Geddes dan kemudian kepada Barbara Zelnick, Adam Osborne punya dua saudara perempuan dan tiga anak: Alexandra yang tinggal di Sacramento, Marc yang tinggal di Miami, dan Paul yang tinggal di Berkeley. Putranya Paul Osborne adalah spesialis pendidikan dan penulis LD SAT Study Guide, manual SAT terkenal bagi siswa dengan ketidakmampuan belajar. Pada tahun 1992, Osborne pindah ke India . Di india kesehatan Osborne menurun, menderita otak kecil yang sering memicu stroke . Ia meninggal pada tanggal 18 Maret 2003, di Kodaikanal , India,di  usianya yang  64. 

2 komentar


EmoticonEmoticon